Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Insomnia? Inilah Jenis Buah Untuk Mengatasi Insomnia

Tidur merupakan kegiatan wajib di malam hari setelah seharian beraktivitas. Tapi pernah kah kamu mengalami susah tidur atau insomnia? Insomnia merupakan penyakit yang mengakibatkan susah tidur. Namun sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena dengan makan buah dapat melawan insomnia tersebut. Karena buah merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan mampu mengatasi penyakit susah tidur seperti insomnia. Penasaran buah apa aja? Berikut kamu telah merangkum nya untuk kamu.

1. Kiwi



Memiliki banyak khasiat pastinya buah kiwi banyak diburu orang, salah satunya khasiatnya yaitu dapat melawan insomnia. Dengan mengonsumsi 2 buah kiwi sebelum tidur dapat membuat kamu untuk tidur lebih cepat.

2. Pisang



Pisang merupakan buah yang sangat dekat dengan manusia karena keberadaanya mudah untuk didapatkan. Tak hanya digunakan sebagai cuci mulut aja ternyata buah pisang mampu untuk melawan insomnia loh. Kamu bisa mengonsumsi buah ini dikala malam tiba atau saat mau tidur. Tapi pisang nya yang udah matang ya.

Baca Juga:



3. Nanas



Jika di daerah kamu susah untuk mendapatkan buah yang disebutkan di atas, maka kamu juga bisa menggunakan buah nanas. Kandungan melatonin dalam buah ini bisa membuat kamu untuk tidur lebih cepat. Tapi untuk mendapatkan melatonin tersebut kamu di haruskan memakan buah nanas nya terlebih dahulu satu jam sebelum tidur. Karena setelah makan langsung tidur pun tidak baik untuk kesehatan.

4. Manggis



Manggis merupakan buah musiman yang memiliki rasa manis. Buah ini bisa kamu konsumsi sebagai obat lawan insomnia di malam hari, karena manggis mempunyai antioksidan yang baik untuk tubuh. Oleh sebab itu kamu akan merasa lebih nyaman dan kamu akan terlelap tidur.

5. Ceri



Buah ini sangat mudah di dapatkan di sekitaran rumah kita, karena biasanya ada seseorang yang menanam buah ini di halaman rumah nya. Kamu bisa mengonsumsi buah ini jika sering merasa susah tidur. Kandungan melatonin di dalam buah ceri bisa membuat kamu tidur lebih cepat. Minumlah satu gelas jus ceri tanpa gula secara rutin sebelum tidur.

Itulah beberapa macam jenis buah buahan yang bisa mengatasi insomnia kamu ketika malam tiba. Konsumsi lah secara rutin sebelum tidur supaya kamu merasa lebih tenang dan bisa tidur dengan cepat. Gunakan selalu buah yang masih segar ya agar khasiatnya masih terjaga dan buah nya pun masih enak saat di makan. Semoga bermanfaat buat kamu yang susah tidur.