Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali! 6 Menu Makanan Sehat Sehari hari

Untuk menjaga diri kamu dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu menjaga pola makan. Agar kamu tetap sehat bukan hanya olahraga aja loh yang harus di lakukan ternyata kesehatan juga dapat di pengaruhi oleh faktor makanan. Ada banyak makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap harinya, baik itu sayur, buah, ikan dan lainnya. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa makanan tersebut untuk menu makan sehat kamu setiap hari. Lalu tunggu apa lagi, ini dia jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari.

1. Sayuran



Pada umumnya sayuran merupakan tanaman hijau yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Banyak sekali jenis sayur yang bisa kamu makan setiap harinya, seperti sayur bayam, sayur sop, sayur bening dan masih banyak sayur lainnya. Nutrisi, vitamin  dan serat semua nya terdapat pada makanan yang satu ini, oleh karena itu tak heran sayur dijuluki sebagai makanan paling menyehatkan.

2. Ikan Salmon



Semua orang pasti telah mengetahuinya dong bahwa salmon memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Salmon merupakan jenis ikan yang kaya  nutrisi, seperti asam lemak Omega 3 yang dipercaya berdampak baik bagi otak. Menurut riset, ikan salmon juga dapat menjaga kesehatan jantung. Kamu bisa mendapatkan ikan salmon ini di pasar nelayan.

3. Telur



Makanan yang mudah cara memasaknya ini ternyata memiliki dampak baik juga loh untuk kelangsungan makanan sehat sehari hari. Untuk cara mengolahnya kamu bisa membuat nya apa aja tapi yang lebih di rekomendasikan yaitu dengan cara direbus. Kamu bisa menjadikan telur sebagai menu sarapan atau sebagi lauk pada saat makan siang.

4. Buah Buahan



Buah buahan merupakan jenis makanan yang mempunyai segudang khasiat. Bagaimana tidak? Ternyata setiap jenis buah mempunyai kandungan dan manfaatnya masing masing. Kamu bisa membuat jus setiap harinya atau dimakan langsung. Buah buahan juga sangat baik dimakan untuk kamu yang sedang diet.

Baca Juga:



5. Kacang Kacangan



Makanan yang banyak mengandung Omega 3 ini memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh juga loh. Memakan kacang dapat memberikan manfaat seperti mencegah diabetes, mejaga kesehatan jantung dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

6. Ubi



Ubi merupakan jenis makanan yang di olah dengan cara dibakar atau direbus. Jangan salah loh ubi ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh dan mempunyai vitamin seperti, vitamin C, B6 dan kalium. Ubi juga sangat membantu buat kamu yang lagi melakukan program diet, karena dapat menggantikan nasi dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Itulah beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Jangan asal memilih makanan karena dapat memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Jika ingin makanan kamu sehat maka bawalah bekal dari rumah karena makanan yang dari rumah sudah pasti sehat.