Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Dampak Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan

Siapa sih yang gak suka dengan mie instan? Semua orang pasti pernah makan mie instan dan banyak yang menjadikan mie instan sebagai makanan favorit. Bagi anak kos makanan yang satu ini sudah menjadi makanan yang umum. Tapi, perlu kamu ketahui terlalu sering makan mie dapat memberikan efek buruk pada kesehatan loh. Simak dibawah ini agar kamu mengetahui dampak buruk mie instan pada kesehatan.



1. Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan di Dunia dan banyak orang yang sangat menakuti penyakit tersebut. Nah perlu diperhatikan nih bagi para pecinta makanan mie instan agar tidak terkena penyakit kanker. Mie instan mempunyai beberapa kandungan zat kimia seperti bahan pengawet, TBHQ dan BHA. Dengan kandungan tersebut jika dikonsumsi dalam jangka lama maka akan menyebabkan kanker.

Baca Juga: Sedang diet? gunakan 5 buah ini agar dietmu lebih cepat

2. Obesitas

Kok bisa sih mie instan bisa bikin obesitas? Ya, karena mie instan merupakan makanan tinggi karbohidrat dan kalori. Meskipun selesai makan mie kamu merasa sudah kenyang, faktanya mie instan hanya memberi kamu rasa kenyang dalam waktu beberapa jam saja. Oleh karena itu kamu akan makan lagi sampai kamu kenyang, padahal kamu sudah makan yang berkarbohidrat.

3. Mengganggu Sistem Pencernaan

Dampak buruk terlalu sering makan mie instan berikutnya yaitu mengganggu sitem pencernaan. Mengapa? Karena mie instan bisa menghambat nutiris yang masuk, hal tersebut lah yang memicu pencernaan tergganggu. Jika tidak ada nutrisi yang masuk akan mengakibatkan sembelit dan kembung.

Baca Juga: Ketahuilah! 5 manfaat jahe merah ini bagi kesehatan

4. Keguguran

Khusus bagi para kaum hawa yang sedang mengandung sebaiknya untuk tidak mengonsumsi mie instan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar jauh dari ancaman keguguran pada sang kandungan. Karena mie instan mengandung zat kimia yang bisa masuk ke dalam plasenta yang menyebabkan terjadinya keguguran.

5. Kerusakan Hati

Kerusakan hati bisa jadi bukan karena ditinggal oleh orang yang kamu sayang aja loh, kerusakan hati juga bisa terjadi akibat terlalu sering makan mie instan. Kok bisa sih? Karena kandungan humektan pada mie instan akan merusak organ hati kamu dan jika terjadi terus menerus dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh kamu menjadi lemah.

Baca Juga: Susah BAB? Atasi dengan 5 buah ini

Nah, itulah beberapa jenis dampak buruk mie instan bagi kesehatan, sangat mengerikan bukan jika itu terjadi. Jika kamu memang suka banget makan mie, cobalah untuk mengurangi makan mie menjadi sebulan sekali, agar dampak buruk yang diberikan oleh mie instan tidak terjadi sama kamu.