Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2020

Kenali! 6 Menu Makanan Sehat Sehari hari

Untuk menjaga diri kamu dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu menjaga pola makan. Agar kamu tetap sehat bukan hanya olahraga aja loh yang harus di lakukan ternyata kesehatan juga dapat di pengaruhi oleh faktor makanan. Ada banyak makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap harinya, baik itu sayur, buah, ikan dan lainnya. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa makanan tersebut untuk menu makan sehat kamu setiap hari. Lalu tunggu apa lagi, ini dia jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari.

1. Sayuran



Pada umumnya sayuran merupakan tanaman hijau yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Banyak sekali jenis sayur yang bisa kamu makan setiap harinya, seperti sayur bayam, sayur sop, sayur bening dan masih banyak sayur lainnya. Nutrisi, vitamin  dan serat semua nya terdapat pada makanan yang satu ini, oleh karena itu tak heran sayur dijuluki sebagai makanan paling menyehatkan.

2. Ikan Salmon



Semua orang pasti telah mengetahuinya dong bahwa salmon memiliki banyak man…

Insomnia? Inilah Jenis Buah Untuk Mengatasi Insomnia

Tidur merupakan kegiatan wajib di malam hari setelah seharian beraktivitas. Tapi pernah kah kamu mengalami susah tidur atau insomnia? Insomnia merupakan penyakit yang mengakibatkan susah tidur. Namun sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena dengan makan buah dapat melawan insomnia tersebut. Karena buah merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan mampu mengatasi penyakit susah tidur seperti insomnia. Penasaran buah apa aja? Berikut kamu telah merangkum nya untuk kamu.

1. Kiwi



Memiliki banyak khasiat pastinya buah kiwi banyak diburu orang, salah satunya khasiatnya yaitu dapat melawan insomnia. Dengan mengonsumsi 2 buah kiwi sebelum tidur dapat membuat kamu untuk tidur lebih cepat.

2. Pisang



Pisang merupakan buah yang sangat dekat dengan manusia karena keberadaanya mudah untuk didapatkan. Tak hanya digunakan sebagai cuci mulut aja ternyata buah pisang mampu untuk melawan insomnia loh. Kamu bisa mengonsumsi buah ini dikala malam tiba atau saat mau tidur. Tapi pisang nya yang…

7 Makanan yang membuat badan kamu gemuk

Di dunia ini terdapat dua orang yang berbeda, ada orang gemuk yang ingin kurus dan ada orang kurus ingin mempunyai badan gemuk. Untuk mendapatkan badan gemuk tentunya kamu harus menambah porsi makanan tapi makanan yang di pilih harus makanan yang sehat. Nah makanan apa aja sih yang dapat membuat badan kamu gemuk? Berikut kami telah merangkumnya untuk kamu.

1. Nasi



Nasi merupakan makanan yang berasal dari padi dan menjadi makanan pokok di Indonesia. Dalam satu centong nasi mengandung karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi. Makan nasi dalam keadaan hangat memang sangat lezat dan kamu juga menambahkan lauk pauk pelengkap di tiap porsinya. Jika dalam keadaan sangat lapar biasanya akan nambah porsi hal inilah yang dapat membuat kamu gemuk lebih cepat.

2. Susu



Susu mempunyai dua macam yaitu susu putih dan susu cokelat. Jika ingin menambah berat badan kamu bisa minum susu full cream karena mengandung lemak penuh. Susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi tulang di tubuh kamu. Di dalam sus…

5 Cara mengatasi bau mulut secara alami

Masalah bau mulut menyebabkan aktivitas kita sedikit tergganggu karena kamu tidak pede untuk ngobrol dengan lawan bicara kamu. Aroma bau tak sedap yang keluar dari mulut kamu kerap membuat orang lain tidak betah berada dekat dengan kamu. Tapi, sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena ada loh cara gampang dan cepat untuk menghilangkan bau mulut tersebut. Simak dibawah ini agar kamu mengetahui cara apa aja sih yang dapat membuat mulut kamu hilang, cekidoot.

1. Minum Air Putih

Sumber: www.suratkabar.id
Mulut kering yang kekurangan air minum ternyata berdampak mulut kamu menjadi bau loh. Karena kandungan air liur yang ada di dalam mulut kita menjadi sedikit, sehingga keadaan mulut menjadi kering dan bakteri yang ada pada mulut kamu mudah untuk berkembang. Oleh karena itu minum air putih dapat memproduksi air liur lebih banyak. Dengan begitu bau mulut akan hilang dan kamu mendapatkan kembali kepercayaan diri.

2. Makan Buah Apel

Sumber: beautynesia.id
Dipercaya memiliki banyak khasiat, te…

5 Cara Jitu Membuat Bibir Merah Alami Permanen

Semua para wanita pasti menginginkan bibir sexy dan merah merona, karena baginya mempunyai bibir yang sexy dapat menggoda para pria untuk tertarik dengannya. Jika bibir kamu merah menggunakan lipstik pasti akan bertahan dalam beberapa jam lalu akan hilang kan. Nah sudah seharusnya kamu gunakan nih bahan pembuat bibir merah alami pastinya akan bertahan selamanya dan kamu tidak akan memerlukan lipstik lagi. Ingin tahu bahan apa saja kah itu semua? Ikuti ceritanya di bawah ini.

1.Lidah Buaya



Tumbuhan yang bisanya di gunakan sebagai hiasan di depan rumah ini ternyata bisa kamu pakai untuk memerahkan bibir loh. Kandungan yang terdapat di lidah buaya bisa membuat bibir kamu yang kering mejadi lembab. Kupas kulitnya terlebih dahulu lalu oleskan gel nya ke setiap bagian bibir hingga merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit selanjutnya bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa membuat gel lidah buaya ini sebagai masker bibir saat mau tidur dan kamu bilas setelah bangun tidur.

2.Jeruk Nipis



Bua…

5 Menu Sarapan Sehat Untuk Mengawali Aktivitas

Mengawali aktivitas tentu memerlukan nutrisi yang cukup agar bisa melaksanakan aktivitas seharian tanpa adanya kendala, untuk itu kamu memerlukan sarapan yang sehat. Sarapan mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh seperti meningkatkan daya konsentrai kamu ketika sedang bekerja. Berikut ada beberapa makanan yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan kamu setiap hari.

1.Telur

Banyak sekali jenis makanan yang di olah dari telur. Telur bisa kamu jadikan sebagai alternatif sarapan karena cara pembuatannya yang mudah dan tidak memakan waktu lama. Di dalam telur mempunyai kandungan gizi seperti vitamin A, B dan kalsium. Kamu bisa mengolah telur ini menjadi telur orak arik dan memasuka nya kedalam roti tawa, pasti kamu akan merasa lebih kenyang.

Baca Juga:

5 Cara alami untuk menghilangkan sakit perutJaga Mata Dengan 5 Buah Ini5 Dampak Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan

2.Buah

Nah bagi yang sedang diet bisa juga nih untuk sarapan dengan buah. Untuk menikmati sarapan dengan buah kamu bisa memotong nya a…

5 Cara alami untuk menghilangkan sakit perut

Semua orang pasti pernah mengalami sakit perut, baik sakit perut karena sering makan pedas atau sakit perut karena faktor lain. Ketika sedang mengalami sakit perut biasanya untuk melakukan aktivitas yang lain susah dilakukan. Jangan khawatir, jika sakit perut dalam keadaan darurat dan tidak bisa pergi ke dokter, kamu bisa mengobati nya dengan cara alami. Ingin tau apa saja cara tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini.

1.Air Kelapa Ijo



Kelapa ijo dipercaya dapat menghilangkan beberapa penyakit ditubuh salah satunya yaitu sakit perut. Air kelapa nya mengandung potasium dan magnesium dimana nutrisi tersebut dapat menghilangkan rasa sakit. Kamu cukup meminum air kelapa nya aja dan dalam jangka waktu dekat rasa sakit perut kmau akan hilang secara perlahan.

Baca Juga: Jaga Mata Dengan 5 Buah Ini

2.Jahe



Jahe merupakan obat tradisional yang telah digunaka sejak zaman dulu. Jahe merupakan obat alami yang efektif bagi sakit perut. Kamu bisa merebus jahe nya dan menambahkan sedikit gula merah. S…

Jaga Mata Dengan 5 Buah Ini

Memiliki mata yang sehat merupakan keinginan semua orang, karena bisa melihat objek dengan jelas tanpa bantuan kacamata. Untuk menjaga mata agar tetap sehat, kamu cukup mengonsumsi buah aja loh, sangat mudah bukan!. Nah, buah apa aja sih yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan mata. Baca selengkapnya di bawah ini.

1.Alpukat



Menurut riset, dengan mengonsumsi buah alpukat dapat membuat mata kamu lebih jelas dalam melihat suatu objek jauh atau dekat. Buah alpukat dilengkapi dengan kandungan lutein yang dapat mengurangi resiko kelainan pada mata.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan 

2. Jeruk



Jeruk merupakan buah yang memiliki tinggi vitamin C. Tak banyak yang tau bahwa mengonsumsi buah jeruka bisa membuat mata sehat. Vitamin C dalam buah jeruk mampu membunuh perkembangan katarak loh. Sehingga sangat rendah terjadi katarak jika suka mengonsumi buah jeruk.

Baca Juga: Sedang diet? gunakan 5 buah ini agar dietmu lebih cepat

3.Pepaya



Buah yang bisa menjaga kesehatan mata berikutnya …

5 Dampak Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan

Siapa sih yang gak suka dengan mie instan? Semua orang pasti pernah makan mie instan dan banyak yang menjadikan mie instan sebagai makanan favorit. Bagi anak kos makanan yang satu ini sudah menjadi makanan yang umum. Tapi, perlu kamu ketahui terlalu sering makan mie dapat memberikan efek buruk pada kesehatan loh. Simak dibawah ini agar kamu mengetahui dampak buruk mie instan pada kesehatan.



1.Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan di Dunia dan banyak orang yang sangat menakuti penyakit tersebut. Nah perlu diperhatikan nih bagi para pecinta makanan mie instan agar tidak terkena penyakit kanker. Mie instan mempunyai beberapa kandungan zat kimia seperti bahan pengawet, TBHQ dan BHA. Dengan kandungan tersebut jika dikonsumsi dalam jangka lama maka akan menyebabkan kanker.

Baca Juga: Sedang diet? gunakan 5 buah ini agar dietmu lebih cepat

2.Obesitas

Kok bisa sih mie instan bisa bikin obesitas? Ya, karena mie instan merupakan makanan tinggi karbohidrat dan kalori. Meskipun selesai makan m…

Sedang diet? gunakan 5 buah ini agar dietmu lebih cepat

Memiliki badan yang ideal merupakan impian semua orang, khususnya para wanita. Para wanita biasanya akan melakukan berbagai jenis diet untuk melangsingkan badannya. Nah, perlu kamu ketahui ternyata kamu bisa memulai program dietmu dengan diet sehat alami loh. Ya! Kamu bisa menggunakan jenis buah buahan sebagai makanan program diet kamu. Ingin tahu buah apa saja? Simak dibawah ini.

1.Pisang



Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini ternyata bisa dijadikan sebagai menu makan dikala kamu sedang diet loh. Pisang memiliki kandungan serat baik, maka dari itu pisang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Pisang juga memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menekan nafsu makan kamu. Oleh karena itu pisang bisa dijadikan makanan bagi kamu yang sedang diet dengan catatan tidak dimakan secara berlebihan.

Baca Juga: Ketahuilah! 5 manfaat jahe merah ini bagi kesehatan

2.Apel



Buah yang memiliki bentuk bulet yang satu ini mempunyai sejuta manfaat juga loh contohnya untuk diet. Apel memiliki kan…